Adderall mengandung kombinasi amphetamine dan dextroamphetamine. Amphetamine dan dextroamphetamine adalah obat stimulan sistem saraf pusat yang bekerja dengan cara mengubah kadar zat alami tertentu yang mengontrol impuls di dalam otak.

Adderall digunakan untuk mengobati:

  • Narkolepsi atau dalam bahasa awam bisa dikatakan sebagai serangan tidur, yaitu gangguan tidur kronis yang menyebabkan kantuk luar biasa di siang hari. Obat ini membantu Anda tetap terjaga di siang hari.
  • GPPH (Gangguan Pemusatan Perhatian/Hiperaktivitas) atau dalam bahasa Inggris disebut ADHD (Attention Deficit and Hyperactivity Disorder) merupakan kondisi kronis berupa kesulitan fokus, hiperaktif, dan impulsif (bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu). Obat ini dapat membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk memperhatikan, tetap fokus pada suatu aktivitas, dan mengendalikan masalah perilaku.

Perhatian! Obat ini hanya tersedia lewat resep dokter dan harus digunakan dengan sangat hati-hati. Orang yang diresepkan obat ini juga harus diawasi secara ketat oleh dokter karena amphetamine berpotensi tinggi menyebabkan kecanduan.

Silakan konsultasi ke dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

 

 

Referensi

WebMD (2018). What Conditions does Adderall Treat?

Drugs (2017). Adderall.

WebMD (2018). Adderall.

Wikipedia (2017). Narkolepsi.

HelloSehat (2018). Amfetamin Obat Apa?

Alodokter (2018). Amfetamin.

Doktersehat (2018). Seputar Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas (GPPH/ ADHD).