Oxytetracycline HCl Salep Kulit, Analsik, Inerson, Aludonna Tablet, Interhistin, Meptin Inhalation Solution, Mediamer B6, Futaderm, Neuroboran Injeksi, Ephedrine, Sanmag Tablet, Venosmil, Anvomer B6, Zoline, cobazim, Nifedipin 10 mg, abdiflam, lerzin

Aludonna Tablet Obat Apa? Komposisi, Indikasi

Pabrik

Aludonna tablet diproduksi oleh Armoxindo Farma.

 

Aludona tablet diformulasikan untuk mengurangi gejala nyeri kelebihan asam lambung, misalnya penderita tukak lambung.

Aludonna tablet berisi campuran magnesium karbonat presipitat, aluminium hidroksida dan kalsium karbonat dengan perbandingan sedemikian hingga dengan cepat menghilangkan rasa nyeri karena daya menetralkan yang cepat terhadap kelebihan asam.

Amilase (diastase) meningkatkan pencernaan karbohidrat hingga meniadakan pembentukan gas yang berlebihan.

Suatu antihistamin yang poten klorfeniramina bekerja terhadap kemungkinan kelebihan asam lambung yang disebabkan histamin. Sedikit kofeina ditambahkan untuk meniadakan sedikit depresi yang biasa disebabkan oleh antihistamin.

Skopolamina hidrobromida menolong ketegangan mental yang biasa menyertai gejala tukak lambung dan mengurangi hipermotilitas yang disebabkan oleh ketegangan saraf.

Aludonna tablet diproses melalui teknik mikronisasi, hingga larut dalam mulut dengan atau tanpa dikunyah meninggalkan rasa manis dan sangat menyenangkan.

 

Komposisi aludonna tablet

Tiap tablet aludonna mengandung:

Magnesium karbonat ko-presipitat dan alumunium hidroksida 250 mg

Kalsium karbonat presipitat 50 mg

Kofeina 7,5 mg

Diastase 7,5 mg

Klorfeniramina maleat 1,0 mg

Skopolamina hidobromida 0,05 mg

 

Indikasi

Pengobatan simptomatis dan penyembuhan gastrik dan duodenum ulcers, gastritis, heartburn, terlalu banyak asam lambung dsb.

 

Dosis

1-2 tablet dikunyah atau ditelan 1 jam sesudah makan dan sebelum tidur atau menurut petunjuk dokter.

 

Kontra indikasi

Tidak boleh diberikan pada pasien penderita glaukoma atau diduga menderita glaukoma, pasien penderita kelemahan atau gangguan fungsi ginjal, dan pasien penderita hipertensi.

 

Peringatan dan perhatian

Magnesium hidroksida dan garam magnesium lainnya pada penderita dengan kelainan ginjal dapat menyebabkan depresi susunan saraf pusat dan gejala-gejala hipermagnesemia lainnya.

Tidak dianjurkan untuk digunakan terus menerus (lebih dari 2 minggu) kecuali atas petunjuk dokter, karena dapat menimbulkan ketergantungan fungsi lambung.

Jangan digunakan bersama dengan cimetidin, karena dapat mempengaruhi absorpsi obat ini.

 

Related Post

Sanmag Tablet Dari Sanbe, Komposisi, Indikasi, Dosis Pabrik Sanmag tablet diproduksi oleh Sanbe Farma.   Komposisi sanmag tablet Tiap tablet mengandung : Magnesium trisilikat 325 m...

Post Author: admin