Pabrik

Asifit diproduksi oleh Kimia Farma.

 

Asifit adalah suplemen herbal yang mengandung ekstrak daun katuk, dilengkapi dengan vitamin B1, B2, B6 dan B12 yang membantu melancarkan air susu ibu (ASI) selama proses menyusui.

 

Komposisi asifit

Tiap kaplet salut selaput mengandung :

Berat
%AKG*
Ekstrak daun katuk
Vitamin B12
Vit B6
Vitamin B2
Vitamin B1
114 mg
20 mcg
15 mg
2,5 mg
10 mg
714,3
833,3
166,7
769,2

 

Khasiat kegunaan

Membantu memperlancar air susu ibu (ASI) selama proses menyusui.

 

Dosis

Sehari 3 kali 1-2 kaplet.

 

Yang sering ditanyakan

Tanya :

Apa ada pengaruh ke ASI perah yg di simpan di kulkas jika saya minum obat asifit? Apa tdk berpengaruh terhadap masa penyimpanannya atau bau & rasa pd ASI tsb.

 

Jawab :

Penggunaan suplemen untuk menambah jumlah ASI atau biasa juga dikenal dengan ASI booster semakin sering digunakan, terutama pada Ibu yang mengalami masalah karena berkurangnya produksi ASI, sehingga khawatir tidak dapat mencukupi kebutuhan ASI buah hati. Belakangan ini pun semakin banyak beredar makanan atau suplemen yang bertujuan untuk menambah produksi ASI. Asifit adalah salah satu suplemen untuk ibu menyusui yang memiliki fungsi hampir sama dengan suplemen menyusui lainnya. Dengan mengkonsumsi suplemen untuk ibu menyusui diharapkan jumlah produksi ASI akan meningkat dan tetap menjaga stamina seorang Ibu selama menyusui.

ASIP atau air susu ibu perah adalah ASI yang didapatkan dengan cara memerah atau memompa payudara untuk mengeluarkan produksi ASI yang selanjutnya akan disimpan dalam lemari pendingin dalam jangka waktu tertentu. Karena produksi ASI akan terus meningkat apabila ibu sering menyususi atau memerah. Penggunaan suplemen makanan pada umumnya tidak akan merubah konsistensi atau kandungan ASI Anda begitupun dengan masa penyimpanannya. Makanan memang dapat mempengaruhi sedikit dari rasa ASI yang diproduksi, namun hal ini tidak akan menimbulkan masalah berarti selama ibu tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Beberapa hal yang dapat membantu Anda untuk memperlancar ASI, diantaranya :

  • Kelola stress
  • Memberikan ASI dengan rutin, karena hal ini akan merangsang hormon prolaktin yang bertanggung jawab dalam memproduksi ASI. Sehingga semakin banyak bayi menyusui maka semakin banyak pula produksi ASI ibu. Jika Anda memiliki keterbatasan untuk memberikan ASI secara langsung, memompa dapat menjadi jalan keluar yang dapat Anda lakukan.
  • Hindari diet berlebih. Tetap lah mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dengan posrsi yang cukup.
  • Hindari aktivitas yang berlebih
  • Perbanyak konsumsi air putih (alodokter)