Borax Glycerol 5% adalah obat sebagai pereda nyeri luka atau pembengkakan dimulut seperti sariawan, radang lidah dan radang gusi, atau luka pada puting susu, dan juga bisa menjadi pencegah infeksi. Obat yang diproduksi oleh Erela ini mengandung sodium tetraborate 5% dalam glycerin.

Borax Glycerol 5% digunakan dengan cara dioles pada bibir atau bagian mulut yang sakit sehari 2 sampai 3 kali. Obat ini bisa digunakan oleh berbagai usia.

Jangan menggunakan obat ini jika Anda alergi terhadap kandungannya. Obat ini hampir tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Tetapi sebenarnya penggunaan obat ini tidak untuk ditelan. Jika obat ini tertelan dalam jumlah yang banyak maka bisa menyebabkan terjadinya diare, muntah, ruam kulit. Jika muncul gejala seperti itu segera hubungi dokter Anda.

 

Tips Menggunakan Obat Borax Glycerol 5%

  • Obat ini bisa digunakan oleh berbagai usia. Jika digunakan pada bayi sebaiknya setelah bayi menyusu dan tertidur. Oleskan obat menggunakan cotton bud yang bersih. Jangan terlalu berlebihan menggunakannya pada bayi.

 

 

Referensi

Alodokter (2018). Gom Obat Sariawan – Tanya Alodokter.