Dream – Kamu termasuk wanita yang percaya tidur cukup akan mempengaruhi keadaan kulit dan tubuh? Dalam dunia kecantikan, memang banyak mitos yang berkembang seputar tips kecantikan khususnya di malam hari.

Dalam kasus tadi, tidur memang dapat melemaskan otot. Kulit mempunya waktu untuk memperbaiki dirinya sendiri bahkan membantu kamu mencegah makan berlebihan.

Untuk tidur cukup di malam hari memang bukan lagi mitos. Tapi ada beberapa mitos kecantikan di malam hari yang sampai saat ini masih dipegang para wanita. Nyatanya, itu hanya sekadar mitos.

Dikutip dari Liputan6.com, berikut adalah mitos-mitos kecantikan itu. Penasaran?

 

1. Vaseline adalah krim malam yang sempurna

Gel Petroleum tidak memiliki bahan apa pun yang dapat mencegah penuaan. Pelembap yang kuat seharusnya dapat membuat kerutan menghilang sama sekali, bukan membuatnya tidak terlihat jelas hanya untuk sementara.

Di malam hari, kamu tetap harus menggunakan krim malam yang mengandung bahan aktif yang telah terbukti secara klinis. Contohnya produk-produk kecantikan yang mengandung retinol, retinoid, peptida, atau vitamin C.

 

2. Kamu bebas tidur selama apa pun di malam hari

Sering tidur lama di akhir pekan untuk membayar waktu istirahat yang terpotong di hari weekday? Mitos jika tidur di akhir pekan akan menggantikan waktu tidur kamu sepenuhnya mitos. Kamu tetap harus memiliki jadwal tidur yang sehat.

 

3. Waktu tidur terbaik adalah 8 jam

Memang benar bahwa orang dewasa membutuhkan waktu delapan jam untuk tidur di malam hari. Namun, waktu tidur sangat tergantung pada masing-masing individu.

Bagi kebanyakan orang dewasa, jumlah waktu tidur yang sempurna adalah antara tujuh sampai sembilan jam dalam semalam. Namun, satu-satunya cara untuk mengetahui angka idealnya adalah dengan mencoba membiarkan diri kamu tidur tanpa jam alarm selama satu minggu, maka pola tidurnya akan muncul dengan sendirinya.

 

Artikel Asli>