Mirasic Plus adalah obat yang diproduksi oleh Sampharindo Perdana. Obat ini mengandung kombinasi paracetamol 650 mg dan kaffein 50 mg. Obat ini tersedia dalam bentuk kaplet, dan dikemas dalam strip yang 1 stripnya berisi 10 kaplet.

Mirasic Plus digunakan sebagai analgesik atau obat yang digunakan untuk meringankan rasa sakit, seperti sakit kepala, sakit gigi. Tetapi jangan gunakan obat ini jika anda memiliki alergi terhadap acetaminophen atau paracetamol.

Sebelum menggunakan obat ini alangkah baiknya jika anda berkonsultasi pada dokter atau apoteker jika anda memiliki gangguan fungi hati yang berat, dan memiliki riwayat kecanduan alkohol. Karna penggunaan obat ini pada penderita yang mengkonsumsi alkohol, dapat meningkatkan resiko kerusakan fungsi hati.

Gunakanlah obat ini seperti yang tertera pada brosur, atau sesuai petunjuk dokter Anda. Jangan menggunakan obat ini melebihi dosis yang dianjurkan, dosis untuk dewasa & anak-anak yang berumur di atas 12 tahun adalah 1 kaplet diminum 3 atau 4 kali sehari. Sedangkan untuk anak-anak yang berumur 6 sampai 12 tahun adalah setengah kaplet dan diminum 3 atau 4 kali sehari.

Ada banyak merek obat yang mengandung kombinasi paracetamol dan kaffein, selain itu paracetamol juga terkandung dalam banyak kombinasi obat-obatan untuk flu. Jika Anda menggunakan obat-obat tertentu secara bersamaan, Anda mungkin secara tidak sengaja menggunakan paracetamol terlalu banyak. Bacalah label obat lain yang Anda gunakan untuk melihat apakah mengandung paracetamol atau acetaminophen. Karna menggunakan paracetamol dalam dosis besar dan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan kerusakan fungsi hati.

Bila setelah 5 hari menggunakan obat ini rasa sakit yang anda rasakan tidak berkurang, segera hubungi dokter atau unit pelayanan kesehatan terdekat.

 

Tips Menggunakan Obat Mirasic Plus

  • Obat ini bisa diminum sebelum atau sesudah makan.
  • Apabila obat diminum 3 kali sehari maka obat bisa diminum dalam jarak setiap 8 jam sekali.
  • Apabila obat diminum 4 kali sehari maka obat bisa diminum dalam jarak setiap 6 jam sekali.
  • Jangan menggunakan Mirasic Plus tanpa saran dari dokter jika anda sedang hamil.