Menjelang hari pernikahan, memang semakin banyak persiapan yang harus dilakukan. Tapi, jangan lupa melakukan perawatan kecantikan. Mau, kan, tampil sempurna di hari H nanti?

Ada berbagai perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tanpa perlu pergi ke salon langganan. Bahkan, bisa Anda jalani sejak sekarang, lho.

 

1. Lebih rajin minum air putih

Kalau sudah sibuk, pasti suka lupa minum air putih. Eits, jangan sepelekan hal satu ini. Air putih bisa menghindari kulit kering, bibir pecah-pecah, dan juga menjaga kelembapan wajah. Jadi, selalu bawa botol berisi air putih di dalam tas, ya.

 

2. Kompres wajah dengan es batu

Metode kecantikan ini bisa membantu mengecilkan pori-pori penyebab wajah berminyak, mengempeskan jerawat, dan bisa membuat makeup jadi tahan lama. Nah, menjelang hari pernikahan nanti, mulai rajin mengompres wajah dengan es batu di rumah supaya kulit wajah lebih sehat dan segar.

 

3. Masker dan scrub wajah

Buat Anda yang berjerawat, tidak disarankan untuk melakukan scrubbing karena bisa membuat wajah semakin berjerawat. Lebih baik, gunakan masker wajah untuk memberikan perawatan alami pada wajah. Jadi, ketika memakai makeup seharian di hari pernikahan nanti, kulit wajah Anda bisa tetap sehat.

 

4. Masker rambut

Selain perawatan wajah dan kulit tubuh, rambut juga perlu dijaga. Gunakan masker rambut untuk membuat rambut tetap berkilau dan menawan.

 

5. Rajin memakai olive oil

Nah, minyak satu ini bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Minyak yaitun mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi. Jadi, cukup baik digunakan untuk perawatan kulit. Pada wajah, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai tambahan masker atau facial. Sedangkan untuk kulit tubuh, cukup oleskan minyak zaitun secara merata, dan untuk rambut, cukup pakaikan pada ujung-ujung rambut, terutama pada bagian yang kering.

 

Bila Anda rajin melakukan beberapa perawatan di atas, tentu Anda akan terlihat semakin cantik dan menawan di hari pernikahan nanti.

 

Artikel Asli>